WELCOME |Terimakasih telah berkunjung semoga bermanfaat|by: anonymous

Minggu, 06 Oktober 2013

Nontong bareng Film 3 Idiots


Menceritakan satu karakter yang mirip dengan karakter pribadi kita sendiri pada film 3 Idiots. Pada film 3 idiots sangat banyak karakter yang kita temukan hampir mirip di kehidupan kita sehari-hari,terutama yang bagi mahasiswa/mahasiswi pada film 3 idiots ini juga mempunyai karakter yang sangat berbeda-beda sehingga kami disini mencocokkan karakter yang mirip dengan karakter kami sehari-hari.




Menurut kesimpulan Ari : Film ini menceritakan tentang sebuah arti pendidikan. Sebuah hal menarik mengenai dunia pendidikan, persahabatan, cinta,  pengejaran cita-cita, keyakinan dan lain-lain . Dalam film ini segala macam karakter sangat berbeda-beda. Kepribadian yang hampir mirip dengan saya diantara ke 3 tokoh utama dan 1 tokoh tambahan dalam film tersebut yaitu kepribadian/karakter Raju Rastogi yang terlahir dalam keluarga yang sangat kurang mampu dalam ekonomi tapi dia selalu tetap berusaha keras untuk membuat perubahan pada keluarganya, dan selalu belajar keras walaupun kurang pandai dalam perkuliahannya. Pada karakter Rastogi juga sangat mempunyai keyakinan yang sangat kuat dan karakternya juga mudah menyerah ketika semua sudah tidak ada pengharapan. Di dalam Film ini juga mengajarkan kita untuk tidak memaksakan cita-cita kita terhadap sesuatu yang diharapkan keluarga kita tetapi kita tidak mampu untuk mewujudkannya,jadi pola pikir yang sedemikian jadi membuat seseorang putus asa akan sebuah tekanan yang ada. Padahal yang terpenting adalah mencapai sebuah mimpi yang kita idam-idamkan. Tentu saja tanpa hambatan dan arangan jalan mana yang kita pilih untuk mewujudkan impian tersebut, jika ini sudah dapat di pahami maka kesuksesan akan mengikuti di belakang kita.
Menurut kesimpulan Betesda : Film ini cukup menarik perhatian karena di dalamnya juga terdapat fakta yang sesuai jaman sekarang. Banyak orang melakukan segala sesuatu hanya karna mengikuti alur, tanpa tau tujuan yang dilakukan. Dari 3 tokoh yang ada di film tersebut pribadi saya hampir mirip dengan Raju Rastogi, seorang anak yang berasal dari keluarga sederhana yang ingin membahagiakan orang tua sekaligus keluarga. Masalah cita-cita yang sekarang saya geluti belum terungkap sepenunya secara nyata. Dari Film ini saya belajar tentang kebiasaaan apa yang kita senangi itu akan membawa kita kepada keinginan atau cita-cita kita yang sebenarnya.
                                                                                                                                                               


Menurut kesimpulan Dina Sitohang : Dalam film 3 Idiot saya memilih karakter Farhan, karena karakter Farhan mencirikan diri saya. Farhan adalah seoranng pria yang punya keinginan besar untuk sukses,demi kebahagiaan keluarganya. Farhan berasal dari keluarga yang sederhana. Dia sangat ingin sukses tapi keinginani keluarga sangat memberatkkan pikirannya, dimana ayahnya memaksakan kehendak yang menginginkan dia jadi insinyur. Padahal Farhan punya bakat dibidang fotografer dan fotografer adalah jiwanya. Farhan adalah orang yang baik ,Cuma karena pergaulan dengan sahabatnya dia terikut-ikut kena masalah. Ketika dia menyadari bahwa nilainya hancur dan dia telah mengecewakan keluarganya dia putus asa, dia tidak tega melihat ayah marah. Dia takut kepada ayahnya,dia tidak berani mengungkapkan hal yang menentang hati ayahnya. Akhirnya dia tertekan dan menyebabkan dia down. Sebenarnya bukan karena dia tidak mampu tapi karena dia memaksakan yang tidak dia suka. Tapi ketika dia bergabung bersama sahabatnya dia mengetahui banyak hal dan sahabatnya lah yang membuat dia berani untuk mengungkapkan keinginannya kepada ayahnya walaupun dalam pikirannya dia takut bila ayahnya marah besar. Tapi dia mengungkapkankan besar keinginannya dan dia membujuk ayahnya dengan kebesaran hatinya dan akhirnya ayahnya luluh dan memberikan izin. Dari karakter Farhan diatas saya menyimpulkan bahwa karakternyanya mirip dengan saya, sebab dulu saya juga pernah merasakan betapa tersiksanya kalau menjalankan hal yang bukan keinginan kita,saya juga merasa tidak masuk akal menjalankannya. Lama kelamaan saya memang menjadi down prestasi saya selalu menurun namun sampai sekarang saya tidak berani mengungkapkannya. Hingga sekarang hanya penyesalan yang saya rasakan.

Menurut kesimpulan Fitri :  Dari kesimpulan film 3 idiots,sayamendapatkan 1 karakter yang hampirsesuaidengankaraktersaya,yaitukarakter yang berperansebangai RAJU. KarakterRajumerupakanseseorang yang pemeluk agama yang baik,mengertiakan status/keadaankeluarganya,selaluingin yang terbaiktukkeluargnya,tpkadangmauterhasutoleh teman2,kalau adamasalahkadangbertindaksendiri.

Menurut Kesimpulan Christian Rudolf : Farhan qureshi adalah si narator dalam film in,i. dia tidak bercita-cita sebagai insinyur, namun orang tuanya memaksanya agar ia bisa membanggakan keluarga, menaikkan derajat keluargannya untuk lulus dan bekerja sebagai seorang insinyur. padahal dia adalah seorang pemuda yang sangat hobby dengan dunia fotografi. dia takut untuk menentang ayahnya.

Menurut Kesimpulan Robin Sitohang : Saya merasa karakter saya mirip dengan Raju dalam film tersebut. Sama seperti Raju saya juga sering bimbang, takut melangkah dan tidak berpegang teguh pada prinsip dan mempunyai mimpi ingin menjadi orang yang sukses. Tapi saya adalah orang yang setia pada kawan dan lebih mementingkan persahabatan dari apapun.

0 komentar:

Posting Komentar